Cara Mengkonversi File PDF ke MS.Word

Sebelumnya saya telah membuat postingan tentang  Convert PDF to any Document with PDF Transformer | Mediafire Link di blog saya jinchuricki.blogspot.com. Kali ini saya akan menjelaskan cara untuk mengkonversi (convert) file PDF ke Microsoft Word document (.doc) dengan software yang bernama ABBYY PDF Transformer v 3.0. Software ini dapat digunakan untuk mengkonversi file PDF ke MS.Word, MS.Excel, RTF, Text, HTML, dll. Karena fiturnya yang lumayan lengkap ini lah maka saya sarankan untuk menggunakan software tersebut. Jika anda belum punya software nya, bisa di download di sini.

Setelah anda mendownload software tersebut, anda dapat langsung menggunakannya tanpa harus menginstall nya terlebih dahulu, karena file tersebut bersifat portable (tinggal pake, ga perlu install). Selanjutnya buka file tersebut. Biasanya pertama kali membuka, software tersebut masih mengunakan bahasa Rusia. Silakan ganti bahasa nya pake Bahasa Inggris saja biar lebih mudah dimengerti. Caranya dengan klik tombol tanda tanya pada pojok kanan atas –> Cari pilihan bahasa –> Pilih English. Setelah dipilih, restart program untuk melihat hasil nya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :

Kemudian untuk mulai mengkonversi file PDF, Klik menu Open PDF pada pojok kiri atas. Pilih file yang anda inginkan untuk dikonversi, klik Open.

Tunggu beberapa saat hingga program selesai memuat file.

Sekarang pilih mau dikonversi ke dokumen apa file PDF tersebut dengan cara memilih menu drop down di bawah menu Open PDF.

Terserah anda mau dikonversi menjadi dokumen Word, Excel, RTF, Text, atau HTML. Setelah anda selesai memlilih, Klik menu Convert. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai dilakukan.

Gampang kan? Silakan konversi file PDF ke format dokumen lainnya sesuka anda.

One Response

Leave a Reply

%d bloggers like this: