RizkyAgung.com Pindah Server [Lagi]

Mungkin artikel seperti ini bukan pertama kalinya saya tulis. Sudah berkali-kali saya menulis hal yang sama dengan berbagai macam sebab. Perpindahan Server kali ini dengan sebab yang berbeda dari sebelum nya.

Penyebab migrasi server kali ini bukan karena Server lama Down atau masa sewa habis. Namun karena sebab yang tidak jelas. Karena sudah sejak awal November 2013 ini tiba-tiba server web hosting untuk web ini suspended tanpa sebab dan alasan yang jelas.

Hosting Account Suspended

Sebagai informasi, sebelumnya saya menggunakan hosting dari program kereta hosting di ads-id dengan nama Kereta Hosting HH Gerbong 2. HH itu singkatan dari Hawk Host. Spek hosting nya unlimited. Semua berjalan normal dan tanpa kendala apapun sampai bulan November 2013 ini tiba-tiba akun hosting saya Suspended tanpa pemberitahuan dan info yang jelas apa yang terjadi kenapa bisa suspended.

Saya sudah berusaha menghubungi masinis nya di forum ads-id tapi ga ada respon sama sekali. Beberapa PM dan chat di YM saya ga digubris sama sekali. Saya coba gabung di grup FB nya Kereta Hosting, posting disana tapi ga ada respon juga. Banyak juga korban kecelakaan keteta HH gerbong 2 juga yang posting di FB dan mendapat nasib serupa.

Padahal di akun hosting itu ada beberapa website saya dan satu website yg baru saya buat dengan investasi jutaan :(. Setelah beberapa lama saya biarkan akhirnya saya ambil tindakan.

Saya putuskan untuk beli server hosting lagi saat Black Friday kemarin nyari yang diskonan hingga 50%. Akhirnya dapet juga hosting di arvixe dengan harga lumayan murah. Saya pindah semua web yang di server lama ke server baru dengan database lama. Karena server lama tidak bisa login ke cpanel jadi semua file dan database web saya hilang semua. Untungnya masih ada backup nya di laptop saya tapi backup tahun lalu 2012 jadi postingan yang ada disini adalah postingan jadul 2012.

Tapi semua itu tidak jadi masalah. Saya anggap ini sebagai cambuk untuk bisa kembali bangkit dari musibah yang tak terduga. Semoga kedepannya tidak terjadi hal serupa bagi saya dan juga anda.

Terima kasih,
Salam,

Rizky Agung Pratama

Leave a Reply

%d bloggers like this: