Tempat Sholat Jum’at di Sekitar Pantai Kuta Bali

Berlibur ke Bali tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi salah satu pantai yang legendaris yakni Pantai Kuta. Pantai yang banyak dikunjungi wisatawan ini menawarkan pesona pantai yang cukup menawan dengan berbagai macam hingar-bingar kehidupan malam nya yang ramai. Tak ayal hal ini menjadi daya tarik yang cukup kuat bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Pantai Kuta.

Tak bisa di pungkiri, banyak wisatawan lokal yang beragama islam berkunjung ke pantai kuta ini. Namun, kebanyakan dari mereka nampak kesulitan ketika akan menjalankan Sholat, baik 5 waktu ataupun sholat jum’at bagi kaum laki-laki. Memang, di sekitar area Pantai Kuta tidak terdapat tanda-tanda kebaradaan Masjid, Mushola ataupun tempat untuk sholat di Pantai Kuta ini. Hal ini tentunya menyulitkan kaum muslimin yang hendak menunaikan kewajibanya tepat waktu, apalagi untuk menunaikan sholat Jum’at.

1. Mushola Beachwalk Pantai Kuta Bali

Mushola Beachwalk di Pantai Kuta Bali

Namun tidak usah khawatir, karena di pinggir Pantai Kuta ternyata terdapat Mushola yang bisa kita gunakan untuk Sholat 5 waktu dan juga Sholat Jum’at. Adalah Mushola Beachwalk, yang hingga artikel ini saya tulis merupakan satu-satunya mushola (masjid kecil) yang berada di area Pantai Kuta. Mushola di Pantai Kuta yang cukup mewah ini, berada di seberang pantai Kuta, kita hanya perlu menyeberang jalan dan menuju ke salah satu Pusat Perbelanjaan yang cukup Besar di Kuta, yakni Beachwalk Shopping Center.

2. Sholat Jum'at di Pantai Kuta

Sholat Jum’at di Mushola Beachwalk, Pantai Kuta, Bali

Mushola ini berlokasi di basement Beachwalk Shopping Center Kuta, Bali. Mushola yang di bangun pada tahun 2012 ini tak hanya bisa dipakai untuk menunaikan shalat 5 waktu, tapi juga shalat wajib Jum’at bagi muslim laki-laki. Ketika tiba Hari Jum’at, Mushola ini ramai dikunjungi kaum muslimin yang berada di sekitaran area pantai kuta untuk melaksanakan Sholat Jum’at.

4. Peta Beachwalk

Lokasi Mushola Beachwalk diseberang jalan Pantai Kuta

Sholat Jum’at dilaksanakan dengan mengambil tempat di luar Mushola, yakni dengan menggunakan beberapa blok lokasi parkir mobil yang disulap menjadi lokasi sholat Jum’at, sehingga bisa menampung banyak Jama’ah di dalam nya. Syukur Alhamdulillah… kaum muslimin yang berada di sekitar Pantai Kuta bisa menunaikan kewajibannya dengan mudah. Sebelumnya, umat muslim (pekerja di sepanjang pantai Kuta atau turis) harus bersusah payah menuju Denpasar untuk menunaikan shalat Jum’at.

3. Sholat Jum'at di Beachwalk Pantai Kuta

Penggunaan beberapa blok parkir untuk Sholat Jum’at di Beachwalk Pantai Kuta

Saya sendiri merasa terbantu dengan adanya Mushola ini. Tidak perlu membawa keluarga keluar area Pantai kuta untuk mencari tempat Sholat Jumat.

Nah, Bagi teman-teman yang pas lagi jalan-jalan di Pantai kuta, silakan mampir deh ke Mushola ini untuk menunaikan Sholat. Kasih tau juga rekan-rekan kalian yang lain ya, supaya mereka juga tau sehingga tidak meninggalkan Sholat pada saat berlibur 🙂

Topik Terhangat :

  • masjid dekat pantai kuta
  • mushala di beachwalk bali
  • salah satu masji di pantai kuta
  • tempat jumatan di kuta bali
  • tempat sholat di bali
  • tempat sholat jumat di bali

Leave a Reply

%d bloggers like this: